Senin, 07 Juli 2014

Seminar Shape The Future
“Learn Afford For Success The Future”
Tanggal           : 31 Oktober 2013
Speacer           : Ongky Hojanto


Baru kali pertama ikut seminar motivasi yang kayak gini..
Well, menurut saya ini adalah suatu keputusan yang baik untuk mengikuti seminar ini sebagai Mahasiswi baru.. hehe..
Tentunya bisa ditebak apa aja yang dibicarakan diseminar yang bertemakan “Shape The Future” itu. Yaap.. kata kuncinya “Future” yang arinya masa depan dan pastinya ga lepas dengan kata yang satu ini, “Sukses”.
Banyak hal yang saya dapatkan dari seminar ini, mulai dari mengerti arti sukse itu sendiri, apakah siap untuk masa depan?,  bahkan suatu magic word saya dapatkan saat mengikuti seminar ini. Bahkan untuk melakukan sesuatu yang menurut saya membutuhkan rasa percaya diri yang lebih saya selalu mengucapkan magic word itu, dan saya merasa magic itu bekerja. ini magisc wordnya Aku Bisa, Aku Mampu, Aku Sukses.. dicoba deh, tapi pengucapannya harus penuh percaya diri dan tentunya semangat. Bahkan saat UTS atau UAS saya selalu mengucapkannya..
Senang rasanya mengikuti acara seperti ini, dan menurut saya sebagai mahasiswi perantauan acara seminar dikampus merupakan hal yang wajib sebagai aktifitas yang positive. Sekian. HeheheJ


Seminar Pasar Modal
“Bermain Saham Yuuk!!!”

Tanggal           : 02 November 2013


Dan ini seminar kedua yang saya ikuti setelah menjadi mahasiswi. Seminar ini diselenggarakan BEM FE. Seminar ini membahas apa itu pasar modal? Bagaimana kondisi pasar modal Indonesia? Dan tentunya disini kita diajarkan bagaimana menjadi salah seorang investor dan bagaimana seharusnya kita mengawasi saham kita agar kita rugi..
Saya merasa kurang tertarik dengan seminar ini, entah itu karena pembicara yang kurang menarik perhatian saya atau karena saya hanya mengikuti seminar ini sendiri karena teman yang lain membatalkan janjinya. Jadi intinya saya kurang menyimak seminar ini.L,,


Seminar Akuntansi Forensik
“ NO Fraud No Corruption”
Tanggal           : 09 November 2013
Saya terkadang geram sendiri dengan yang namanya korupsi. Bagaimana bisa para koruptor itu hidup dengan bebas, tercukupi, tanpa memikirkan hak uang yang mereka korupsikan. Mungkin memang benar Tuhan tidak meninggal bangsa Indonesia dengan korupsi yang semakin menjadi, adanya KPK telah membuktikan bahwa waktu bangsa Indonesia bangkit dan berperang melawan korupsi, dan ikut serta menciptakan generasi yang No Fraud and No Corruption.
Sedikit cerita yang saya tanggap sewaktu mengikuti seminar ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar