Minggu, 23 November 2014

Menganalisis Produk Gagal dan Produk Berhasil


AQUA Splash of Fruit Vs Mizone
produk: DANONE AQUA

AQUA SPLASH OF FRUIT (2004)






Analisis Kegagalan Produk :
-Tidak ada kreatifitas, hanya air mineral yang ditambahkan essence/rasa sehingga tidak menjual manfaat lainnya.

-Kurangnya sosialisasi akan penjualan produk oleh pihak aqua bahwa Aqua SOF termasuk kategori beverages sehingga penjualannya memerlukan lemari pendingin atau cooling box.

-          Meski kemasan Aqua SOF berkesan full color tapi tidak dengan bentuk botolnya sehingga dianggap biasa saja.
-          Tidak mampu mengkomunikasikan benefit dan differensiasinya dengan jelas kepada target marketnya.



MIZONE (27 September 2005)


Analisis keberhasilan produk:
- Menjual sebagai minuman isotonic bernutrisi yang memiliki berbagai varian rasa
 
- Membidik semua kalangan dalam pemasarannya, khususnya usia 18-35th yang kehidupannya penuh dengan aktifitas.
- Secara efektif mengkomunikasikan dan menyampaikan benefit pada konsumen.

- Selalu melakukan Inovasi, kemunculan mizone diawali dengan rasa orange lime pada tahun berikutnya mengeluarkan varian rasa lychee lemon hingga sekarang terdapat 5 varian rasa.

Harga Mizone sangat kompetitif sekitar Rp 2,500 isi 500ml dibandingkan minuman isotonic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar