Minggu, 23 November 2014

Kata-Kata Paling Positive


Kutipan Ayat-ayat Alikitab

Seperti kebanyak orang biasanya yang suka mengoleksi kata-kata mutiara, motivasi dan lainnya. Begitu pula saya yang sebagai manusia menyukai hal tersebut, tapi kali ini saya ingin berbagi kata-kata yang saya dengar saat beribadah dan tentunya bersumber pada alkitab yang secara tidak langsung menjadi ayat favorit.
Sedikit bercerita, kutipan ayat-ayat ini saya tulis ketika pendeta berkotbah dan saya menuliskannya di smartphone saya, meskipun saya membawa alkitab.
Berikut ayat-ayat favorit saya:

Ø  Amsal 17 : 22
“Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang”
Ø  Ibrani 1 : 5
“Karena kepada siapakah di antara malaikat-malaikat itu pernah ia katakan: “Anak-Ku Engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini?” dan “Aku akan menjadi Bapa-Nya, dan Ia akan menjadi Anak-Ku”
Ø  Lukas 13 : 29
“Dan orang akan datang dari Timur dan Barat dan dari Utara dan Selatan dan mereka akan duduk di dalam kerajaan Allah”
Ø  Efesus 2 : 8
“Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah”
Ø  Yeremia 29 : 11
“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”
Ø  Pengkhotbah 7 : 9
“Janganlah lekas-lekas marah dalam hati, karena amarah menetap dalam dada orang bodoh.”
Ø  Amsal 3 : 27
“Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya.”
Ø  Markus 12 : 30
“Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.”
Ø  1 Petrus 3 : 21
“Juga kamu sekarang diselamatkan oleh kiasannya, yaitu baptisan--maksudnya bukan untuk membersihkan kenajisan jasmani, melainkan untuk memohonkan hati nurani yang baik kepada Allah--oleh kebangkitan Yesus Kristus,”
Ø  Kolose 3 : 2
“Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.”
Ø  Efesus 2 : 19
“Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah,”
Ø  Galatia 2 : 20
“namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.”
Ø  Mazmur 1 : 2
“tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.”

Ø  Roma 5 : 4
“dan ketekunanan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan”
Ø  Ibrani 6 : 19
“Pengharapan itu sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir.”
Ø  Roma 12 : 12
“Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa.”
Ø  Mazmur 147 : 11
“TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setianya.”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar